Jumat, 22 Maret 2013

kKOPASKA pasukan yg palin ditakuti pasukan elite nay seals

KOPASKA Pasukan Amfibi yang ditakuti gan!!NAVY SEAL INDONESIA
gan, kali ini ane mau ngepost tentang KOPASKA yang berkepanjangan komando pasukan katak, cekidot



gan klo agan tau,pasukan katak ini,bisa dibilang salah satu pasukan yang ditakuti di dunia gan,saya mau cerita sedikit nih gan tentang penyergapan pasukan katak.

nah, jadi ceritanya waktu itu gan,ada kapal dari australia masuk ke daerah NKRI gan,dan kapal itu awaknya beberapa ilmuwan dan beberapa tentara dengan senjata berat gan,mereka berniat untuk mencuri apa gitu gan,ane lupa,oya ni kejadian ada di daerah Papua gan.lanjut gan,nah ketika KOPASKA tau,langsung gan,KOPASKA mengirim 5 pasukan gan,LIMA pasukan,LIMA gan,dan hanya bermodalkan HAND GUN,manstaapp,bayangin gan HAND GUN VS senjata berat.akhirnya jauh dari spot,5 katak ini berenang gan ,nah ktika sudah mendekati kapal,akhirnya katanknya muncul,dan mengepung kapal gan,setelah itu dengan menodongkan HAND GUNnya,salah satu dari mereka ngomong gan,kurang lebih seperti ini "anda telah memasuki wilayah NKRI,mohon untuk kembali ke negara asal kalian atau bila kalian masih ingin melanjutkan,KAMI SUDAH SIAP UNTUK MELAYANI BAKU TEMBAK DENGAN KALIAN" DUAAAAAAAARRRRR!!! tembakan peringatan gan akhirnya dengan mulut tertutup para penyusup itu balik ke negaranya gan...huhahahahaha

nah sekarang sedikit ttg profilnya KOPASKA nih gan:


Satuan pasukan khusus matra laut ini dikenal sebagai “Navy Seal” nya Indonesia. Memang di tinjau dari aspek kelahirannya, KOPASKA sangat terkait dengan U.S. NAVY Seal. Tiga orang prajurit ALRI di masa orla (1961) diberangkatkan ke depo – depo pendidikan US NAVY guna mendalami tehnik peperangan laut khusus yaitu selam tempur, UDT (Underwater Demolition Team), infiltrasi lewat laut dan pengamatan pantai. Kopaska dibentuk mendesak dan mendadak akibat akan dilaksanakannya operasi trikora untuk merebut Irian Barat dari tangan Belanda. Panglima AL R.E Martadinata saat itu memutuskan untuk membentuk pasukan khusus aspek laut (atas perintah Bung Karno) untuk memperlancar terlaksananya misi yang bisa terbilang “mission impossible” bagi kekuatan ALRI yang saat itu sebenarnya belum siap untuk melaksanakan perintah tersebut. Manusia katak yang lazim disebut “Frogmen” ini berkualifikasi 4 media yaitu darat, laut dan udara serta bawah air. Kemampuan bawah air inilah “kesaktian utama” para manusia katak tempur di seluruh dunia. Sesuai namanya Kopaska adalah “biang” nya segala metode pertempuran yang berbau “air”. Semua pasukan khusus AD, AU dan AL yang mendalami ilmu tempur bawah air pasti akan berurusan dengan satuan elit AL berbaret biru tua ini. Bagaimana tidak? Pengalaman panjang puluhan tahun menempa para prajurit terbaik AL ini menjadi pasukan tangguh yang dipercaya menjalankan misi penting dalam operasi tempur yang dilaksanakan ABRI / TNI. Letjen TNI Ryamizard (Pangkostrad saat itu) mempercayakan pendidikan intelijen aspek laut untuk calon anggota Ton Tai Pur kepada KOPASKA. Tak tanggung – tanggung instruktur KOPASKA yang diturunkan adalah mereka yang telah berkualifikasi setara US NAVY SEAL.

Kopaska diresmikan Presiden Sukarno pada tanggal 31 Maret 1962. Saat itu didemostrasikan kemampuan UDT dan pembersihan ranjau di depan presiden di dermaga ujung Surabaya. Bung Karno nampak puas dengan kemampuan Kopaska itu. Padahal sesungguhnya, komposisi prajurit pasukan katak sebagai satuan tempur belum sempurna. Masih kurang beberapa puluh personel lagi mencapai jumlah personel yang cukup untuk melaksanakan perintah operasi yang dibebankan pada Kopaska.

Maka dari itu Kopaska saat itu mendidik pasukan hingga 3 angkatan yaitu : angkatan I adalah calon korps pelatih pasukan katak. Angkatan II sebagai anggota unit tempur yang diambil dari anggota ALRI yang minimal 2 tahun pernah bertugas di kapal perang. Dan Angkatan III adalah 3 peleton anggota RPKAD yang dilatih menjadi “frogmen”.

Gimana gan berniat menjadi FROGMAN?

sekian ya gan thread anne,semoga ini gak repost dan bis menambah wawasan agan-agan sekalian

pembaca yang baik tolong budayakan COMMENT dan RATE
klo agan sekalian ngerate gak bakal ngerugiin agan dan gak bikin dosa gan hehehhee

ga nolak
tapi pasti nolak

Tidak ada komentar: