Jumat, 22 Maret 2013

TANK 10 BESAR DUNIA

Top 10 Main Battle Tanks


Sering kami menerima banyak pertanyaan yang merupakan tank tempur utama terbaik di dunia. Yang merupakan MBT modern yang terbesar dan mengapa. Top kami 10 analisis didasarkan pada nilai gabungan perlindungan, akurasi senjata, dan mobilitas. Semua tank disebutkan di sini adalah sangat kuat dan menghancurkan, namun tak satu pun dari mereka telah melihat pertempuran melawan satu sama lain selama operasi militer belum. Analisis ini didasarkan pada spesifikasi dan data yang tersedia. Awak pelatihan tangki juga penting, karena kinerja dari tangki sebenarnya tergantung dari kinerja kru. Daftar ini tidak mengandung tank yang sedang dalam pengembangan atau berada pada tahap prototipe.
    Saat top 10 tank terbaik di dunia adalah:
Leopard 2A7 
 Nr.1 Leopard 2A7 (Jerman)



    Ini adalah versi terbaru dari desain 2 terbukti dan berhasil Leopard. Ini memiliki baju besi tambahan dan elektronik diperbarui.

    The Leopard 2A7 baik dilindungi terhadap ancaman perang konvensional dan perkotaan, seperti putaran RPG dan IED.

    Tangki ini memiliki akurasi yang lebih baik dan jangkauan yang lebih panjang dari api dibandingkan dengan tank lain karena senjata yang kuat itu dan sistem pengendalian kebakaran canggih.

    MBT ini didukung oleh mesin terbukti, mengembangkan 1 500 hp. Meskipun peningkatan kendaraan berat telah meningkatkan mobilitas karena komponen suspensi ditingkatkan. Cross-country kinerja mirip dengan lain 2 tangki seri Leopard.

    The Leopard 2A7 belum di produksi. Jerman berencana untuk meng-upgrade 50 sampai 150 Leopard 2 tank dengan standar 2A7. Arab Saudi memerintahkan 200 dari MBTS.
K2 Black Panther 
 Nr.2 K2 Black Panther (Korea Selatan)



    Saat ini Black Panther adalah salah satu tank tempur utama yang paling maju di dunia, outclassing apapun Korea Utara atau China miliki. Selain itu adalah tank tempur utama yang paling mahal sampai saat ini.

    Tangki ini menggunakan baja komposit jenis yang dirahasiakan dan eksplosif modul baja reaktif. K2 juga dilengkapi dengan perlindungan aktif dan sistem penanggulangan. Perlindungan itu secara luas mirip dengan Abrams M1A2, mengingat bahwa K2 jauh lebih ringan.

    Selatan ini baru Korea tangki dipersenjatai dengan pistol Jerman terbaru 120-mm, mirip dengan yang digunakan pada Leopard 2A6 dan 2A7. Tangki ini memiliki sistem pengendalian kebakaran yang sangat maju dengan bisa melihat, melacak dan menembak secara otomatis pada kendaraan terlihat ukuran target, bahkan terbang rendah helikopter, tanpa perlu masukan dari operator manusia. K2 juga menggunakan amunisi canggih.

    The Black Panther ini dilengkapi dengan mesin diesel yang kuat. Ini cepat dan memiliki suspensi hydropneumatic state-of-the-art.

    Saat ini tank tempur utama belum dalam produksi seri. Mungkin memasuki layanan dengan Angkatan Darat Korea Selatan segera.
M1A2 Abrams 
Nr.3 M1A2 Abrams (USA)



    M1A2 ini memiliki teknologi luar biasa dan baju besi. Juga tangki ini telah melihat pertempuran.

    M1A2 ini menawarkan perlindungan yang signifikan terhadap semua terkenal senjata anti-tank. Ini tank tempur utama menggunakan armor canggih, diperkuat dengan lapisan depleted uranium.

    Pistol itu dan akurasi sedikit lebih rendah dengan yang ada pada 2A7 Leopard.

    Ini mesin gas turbin yang kompleks menawarkan kinerja yang baik, tetapi membutuhkan sejumlah besar perawatan, dukungan logistik dan haus bahan bakar.

    The September M1A2 adalah versi terbaru. Tank lain dapat ditingkatkan ke standar ini.

    The Abrams M1A2 adalah dalam pelayanan dengan Amerika Serikat (lebih dari 1 500), Kuwait (218) dan Arab Saudi (373).
Challenger 2 
Nr.4 Challenger 2 (United Kingdom)



    Ini adalah tangki sangat mampu. The Challenger 2 memiliki armor Chobham terbaru dan merupakan salah satu yang paling MBTS dilindungi di dunia saat ini. Menawarkan tingkat yang sangat tinggi perlindungan terhadap senjata api langsung

    Ini tank Inggris dipersenjatai dengan senapan 120 mm-sangat akurat dirampoki. Kisaran ditujukan maksimum lebih dari 5 km.

    Mesin Challenger 2 kurang kuat daripada saingan Barat itu. Juga tidak secepat MBTS lainnya. Namun tangki ini terkenal untuk keandalan mekanik itu.

    The Challenger 2 adalah dalam pelayanan dengan Inggris (386) dan Oman (38).
Merkava Mk.4 
Nr.5 Merkava Mk.4 (Israel)



    Ini adalah perkembangan terbaru Israel yang merupakan pengembangan lebih lanjut dari Merkava Mk.3.

    The Mk.4 Merkava adalah salah satu tank yang paling dilindungi di dunia. MBT ini memiliki desain yang tidak biasa dengan mesin depan-mount yang memberikan perlindungan awak tambahan dan kesempatan untuk bertahan hidup jika tangki mengetuk-out. Semua tank Merkava series memiliki kompartemen belakang yang ca digunakan untuk membawa pasukan dan kargo di bawah armor. Hal ini dapat membawa sampai 10 tentara saat amunisi yang dibongkar.

    The tank Israel dipersenjatai dengan pribumi 120-mm gun smoothbore. The Mk.4 Merkava dilengkapi dengan pengendalian kebakaran sistem baru, yang mencakup beberapa fitur yang sangat canggih. Salah satunya adalah probabilitas hit tinggi menembak melawan terbang rendah helikopter menggunakan amunisi konvensional.

    Mobilitas dari Mk.4 Merkava agak rata-rata karena berat badan yang berlebihan, meskipun dilengkapi dengan mesin yang kuat.

    The Mk.4 Merkava dalam layanan hanya dengan Israel (360), sebagai tangki ini tidak ditawarkan untuk ekspor.
 
TK-X 

 Nr.6 TK-X (Jepang)



    TK-X atau Tipe 10 adalah pengembangan terbaru dari Jepang. Ini mulai beroperasi pada 2012. Saat itu adalah salah satu tank tempur utama yang paling maju di dunia.

    Ini MBT ringan baru yang lebih lincah, namun kurang dilindungi dibandingkan tank kontemporer.

    Hal ini dipersenjatai dengan senapan smoothbore 120-mm, luas mirip dengan yang ada pada 2A5 Leopard dan M1A2 Abrams. Ia juga memiliki sistem pengendalian kebakaran canggih.

    Tangki ini memiliki mobilitas besar karena rasio mengesankan itu power-to-weight, Continuously Variable Transmission (CVT) dan negara-of-the-art suspensi hydropneumatic.

    TK-X adalah dalam pelayanan dengan Jepang (12). Tangki ini tidak tersedia untuk pelanggan ekspor sejauh hukum Jepang tidak mengizinkan ekspor peralatan militer.
Leclerc 
Nr.7 Leclerc (Perancis)



    Ini tank tempur utama Prancis mulai beroperasi pada tahun 1992. Sejumlah fitur desain Leclerc kemudian digunakan pada tank Barat lainnya.

    Leclerc memiliki baja komposit canggih dengan add-on armor modular.

    Ini memiliki pistol kuat dan probabilitas hit tinggi terhadap target stasioner dan bergerak. Juga memiliki kemampuan pemburu-pembunuh.

    Tangki ini memiliki mobilitas yang baik karena 1 mesin itu 500 hp dan suspensi hydropneumatic.

    Saat itu adalah dalam pelayanan dengan Perancis (406), dan Uni Emirat Arab (388).
T-90 
    Nr.8 T-90 (Rusia)



    T-90 saat tangki hanya diproduksi dalam jumlah di Rusia. Hal ini tidak begitu canggih seperti saingan Barat itu, namun menggunakan teknologi yang telah terbukti dan biaya yang efektif. Saat itu adalah tank tempur paling sukses secara komersial utama di pasar global.

    T-90 memiliki profil kecil yang membuatnya menjadi target sulit untuk memukul. Kelemahan signifikan dari T-90 adalah bahwa karena carrousel-jenis amunisi autoloader itu disimpan dalam kompartemen utama, daripada kompartemen terpisah dengan pukulan-keluar panel.

    T-90 adalah tidak akurat terhadap jarak target, namun bisa meluncurkan rudal anti-tank dipandu dalam cara yang sama seperti amunisi biasa.

    Versi asli memiliki miskin power-to-weight ratio karena mesin underpowered itu.

    The T-90MS Tagil adalah versi terbaru dengan baju baru, mesin baru, senjata baru, menara ditingkatkan, observasi diperbarui dan sistem bertujuan.

    T-90 saat ini dalam pelayanan dengan Rusia (sekitar 700), Algeria (305), Azerbaijan (20), India (620), Turkmenistan (40) dan Venezuela (50 ~ 100).
Oplot-M 
Nr.9 Oplot-M (Ukraina)



    Dengan runtuhnya Uni Soviet, Ukraina melanjutkan pengembangan tank tempur T-80UD utama. Versi terbaru mereka adalah Oplot-M.

    The Oplot-M dilengkapi dengan baju besi reaktif peledak dari generasi baru. MBT ini diwarisi dari amunisi otomatis sistem itu pemuatan pendahulunya, namun amunisi disimpan dalam kompartemen utama, daripada kompartemen terpisah dengan pukulan-keluar panel.

    Tangki Ukraina terbaru adalah tidak akurat terhadap jangka panjang target sebagai saingan Barat, namun bisa meluncurkan rudal anti-tank dipandu dalam cara yang sama seperti amunisi biasa. The Oplot-M memiliki kemampuan pemburu-pembunuh.

    The Oplot-M menyelesaikan uji coba Tentara Ukraina dan karena untuk masuk layanan dengan Angkatan Darat Ukraina. Hal ini secara umum sama dalam hal senjata, perlindungan dan mobilitas untuk versi terbaru dari Rusia T-90, namun tidak diproduksi dalam jumlah.
Type 99 
Nr.10 Tipe 99 (Cina)



    Ini MBT Cina menunjukkan campuran pengaruh Rusia dan Barat dalam desain itu dan teknologi.

    Seperti Rusia / Soviet tank Tipe 99 juga tidak memiliki akurasi terhadap jangka panjang target, namun juga mampu untuk meluncurkan rudal anti-tank dipandu dalam cara yang sama seperti amunisi biasa.

    Loading sistem otomatis Tipe 99 disalin dari desain Rusia / Soviet. Oleh karena kelemahan itu, sebagai amunisi disimpan dalam kompartemen utama, daripada kompartemen terpisah dengan pukulan-keluar panel. MBT ini dilengkapi dengan sistem laser perlindungan unik aktif, yang menggunakan laser bertenaga tinggi untuk mengganggu Laser rudal atau sinyal inframerah bimbingan, menonaktifkan optik pengamatan musuh dan kerusakan penglihatan penembak musuh. Ini sistem laser aktif perlindungan juga dapat digunakan untuk melawan helikopter.

    Tipe 99 ini dilengkapi dengan mesin yang kuat dan memiliki mobilitas yang baik.

    The 99G Type adalah versi terbaru dengan beberapa perbaikan.

    Saat ini The Type 99 adalah dalam pelayanan hanya dengan China (sekitar 200).
 

Tidak ada komentar: